Error: Your upload path is not valid or does not exist: /var/www/sites/2023.trainingmarket.id/html/wp-content/uploads Belajar Memasarkan Produk Untuk Calon Spesialis Pemasaran 22 Mei 2023 – 26 Mei 2023 14:00 – 17:00 – TrainingMarket.id

Belajar Memasarkan Produk Untuk Calon Spesialis Pemasaran 22 Mei 2023 – 26 Mei 2023 14:00 – 17:00

Current Status
Not Enrolled
Price
Free
Get Started

Deskripsi Program

Pemasaran bukan hanya tentang iklan yang informatif dan menghibur melainkan tentang menetapkan tujuan dan pencapaian hasil yang nyata. Pemasaran yang dirancang dengan baik dapat memposisikan sebuah brand sebagai “sesuatu” dan “kekuatan” tertentu di benak pelanggan, menghasilkan prospek pelanggan baru ataupun menghadirkan pelanggan.
Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan mengembangkan skill dalam memasarkan produk secara efektif sesuai kategori IndoTaSK 2020 – Spesialis pemasaran. Program pelatihan ini dapat membantu calon spesialis pemasaran dalam mengoptimalkan strategi pemasaran untuk mengembangkan bisnis.

Kompetensi yang akan dipelajari dalam program pelatihan ini meliputi, mengidentifikasi keinginan konsumen, teknik pemasaran tatap muka, teknik pemasaran daring, hingga membuat pelanggan loyal terhadap produk Anda. Harapannya, serangkaian agenda program ini akan menarik perhatian seseorang lebih baik. Tidak hanya itu, dalam prosesnya Anda akan dipandu untuk memecah strategi pemasaran yang akan membuat konsep pemasaran Anda menjadi lebih kuat dan efektif.

Dipandu oleh tenaga pelatih yang berpengalaman memasarkan produk nya ke berbagai area di Indonesia, anda akan semakin mampu bersaing di dunia usaha.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Peserta pelatihan mampu menampilkan minimal 75% terhadap langkah-langkah memasarkan produk dan jasa pada saat unjuk keterampilan

Tujuan Pelatihan (Khusus)

Setelah mengikuti peserta pelatihan, mampu;

  1. Melaksanakan konsep pemasaran dan pentingnya di era modern
  2. Merevisi strategi pemasaran yang diperlukan untuk usaha
  3. Mengikuti langkah langkah penting pemasaran tatap muka untuk memasarkan produk dan jasa
  4. Mengikuti langkah langkah penting pemasaran daring untuk memasarkan produk dan jasa
  5. Menjelaskan pentingnya menjaga pelanggan agar tetap loyal sebagai spesialis pemasaran

 

Durasi Pelatihan

  1. Sesi 1 Pengenalan pemasaran (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu mengingat arti pemasaran dan pentingya di era modern
  • Peserta mampu menyatakan pandangan positif tentang profesi spesialis pemasaran
  • Peserta mampu mengimplementasikan pembuatan profile pembeli
  1. Sesi 2 Fundamental manajemen strategi (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu menguraikan langkah-langkah pembuatan strategi pemasaran
  • Peserta mampu menguraikan informasi yang relevan untuk melakukan analisa lingkungan internal dan eksternal usaha
  • Peserta mampu membuat ulang strategi pemasaran yang diperlukan untuk usaha
  1. Sesi 3 Teknik pemasaran tatap muka dan Melaksanakan komunikasi efektif (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu melaksanakan komunikasi efektif
  • Peserta mampu memahami langkah langkah penting pemasaran tatap muka untuk memasarkan produk dan jasa
  • Peserta mampu menjelaskan cara-cara menarik perhatian pelanggan ketika dalam proses pemasaran tatap muka
  1. Sesi 4 Teknik pemasaran daring (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu memahami langkah langkah penting pemasaran daring untuk memasarkan produk dan jasa
  • Peserta mampu membuat konten yang menarik dalam pemasaran daring
  • Peserta mampu menggunakan berbagai teknik optimalisasi sosial media untuk pemasaran daring
  1. Sesi 5 Mewujudkan kepuasan pelanggan (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu menyatakan pentingnya menjaga pelanggan agar tetap loyal sebagai spesialis pemasaran
  • Peserta mampu mewujudkan kepuasan pelanggan
  • Peserta mampu bereaksi yang sesuai untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan pelanggan

Total durasi 900 menit

Aspek Kompetensi

PENGETAHUAN (KOGNISI)

  • Konsep komunikasi bisnis
  • Konsep layanan prima
  • Konsep dasar pemasaran

SIKAP KERJA (AFEKSI)

  • Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli
  • Perhatian yang detil dalam mendengarkan keluhan pelanggan
  • Kreatif dalam memasarkan produk secara daring dan tatap muka

KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)

  • Merespons model gaya komunikasi seorang pelanggan
  • Merespons keluhan pelanggan
  • Membuat ulang daftar kebutuhan pelanggan

 

Metode Ajar

Daring

Kelompok Sasaran

Kelas ini dapat diikuti oleh pemula (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK), orang yang bekerja atau ingin bekerja di perusahaan sebagai tenaga pemasaran atau marketing.

Syarat dan Ketentuan Lainnya

1. Memahami Bahasa Indonesia dengan Baik
2. Masyarakat umum yang memasarkan suatu barang
3. Memiliki Handphone dan koneksi internet untuk mengikuti pelatihan
4. Pendidikan minimal SMP atau setara
5. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
6. Jarak: tidak terbatas karena pelatihan daring

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 29 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.

 

 

Course Content

Expand All
× Butuh bantuan?