Deskripsi Program
Menjadi canvasser mungkin bukan impian semua orang, tetapi profesi ini adalah ujung tombak bagi perusahaan dan sangat menentukan performa perusahaan.
Di pelatihan ini, anda akan belajar berbagai teknik penjualan dasar yang sangat diperlukan dan efektif untuk memastikan target yang di tetapkan perusahaan dapat tercapai. Selain itu anda juga akan diajarkan secara bertahap membuat database calon pelanggan sehingga anda dapat mencari pelanggan yang sesuai dengan sasaran anda.
Diajarkan oleh seorang sales trainer dan mantan penjual yang telah berhasil menjual kepada pelanggannya sehingga kelas ini tidak hanya teori tetapi juga penuh dengan praktek dan tips-tips praktis untuk membantu anda menjadi canvasser yang handal.
Tujuan Pelatihan
Tujuan Pelatihan (Umum)
Peserta mampu menampilkan penguasaan minimal 75% terhadap teknik penjualan pada saat praktek unjuk keterampilan
Tujuan Pelatihan (Khusus)
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu;
- Peserta mampu menunjukkan pemahaman fungsi dan peran sales canvasser
- Peserta mampu mengimplementasikan teori CRM
- Peserta mampu mendemonstrasikan komunikasi yang efektif
- Peserta mampu melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial
- Peserta mampu mengimplementasikan teknik penjualan Selling
Durasi Pelatihan
- Sesi 1 Fungsi dan Peran Sales Canvasser (180 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu memahami fungsi dan peran sales canvasser
- Peserta mampu mempraktikkan aktivitas sales canvasser
- Peserta mampu berkomunikasi efektif saat melakukan canvassing
- Sesi 2 Basic CRM (Customer Relationship Management) (180 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu mengimplementasikan teori CRM
- Peserta mampu menggunakan tools CRM sederhana
- Peserta mampu merencanakan tujuan yang ingin dicapai melalui karir sebagai sales canvasser
- Sesi 3 Basic Communication (180 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu komunikasi yang efektif
- Peserta mampu mendemonstrasikan komunikasi yang efektif
- Peserta mampu meniru dan mengimplementasikan teori komunikasi efektif
- Sesi 4 Start Canvassing (180 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial
- Peserta mampu mendemonstrasikan presentasi bisnis
- Peserta mampu meniru dan mengimplementasikan canvassing efektif
- Sesi 5 Selling Technique (180 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu mengimplementasikan teknik penjualan Selling
- Peserta mampu mendemonstrasikan SPIN Selling
- Peserta mampu menirukan skrip SPIN Selling
Total durasi 900 menit
Aspek Kompetensi
PENGETAHUAN (KOGNISI)
- Konsep spin selling
- Dasar-dasar Customer Relationship Management
- Berbagai gaya komunikasi
SIKAP KERJA (AFEKSI)
- Giat dalam menjalankan tugas harian di bidang penjualan
- Perhatian pada detail elemen-elemen keterampilan menjual
- Bertanggung jawab mengevaluasi efektivitas proses penjualan yang selama ini dilakukan
KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)
- Membangun komunikasi dengan calon pembeli sesuai dengan gaya komunikasinya
- Melakukan penyesuaian pemanfaatan database pelanggan (Customer Relationship Management)
- Meniru dasar-dasar teknik penjualan
Metode Ajar
Daring
Kelompok Sasaran
Syarat dan Ketentuan Lainnya
1. Memahami Bahasa Indonesia dengan Baik
2. Masyarakat umum yang menjadi tenaga penjual canvasser atau sedang menjadi tenaga penjual canvasser
3. Memiliki Handphone dan koneksi internet untuk mengikuti pelatihan
4. Pendidikan minimal SMP atau setara
5. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
6. Jarak: tidak terbatas karena pelatihan daring
Lembaga Pelatihan
MDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.